Jumat, 25 Januari 2013


                                                      PAMERAN MEDIA PENDIDIKAN 2013
                                                       Menjadi Guru yang Inovatif dan Profesional


Waktu UAS telah berlalu, 26 Januari 2013 saat ini mahasiswa UPI Tasikmalaya seharusnya saat ini sedang menikmati masa libur. Namun waktu tersebut dimanfaatkan oleh sebagian mahasiswa semester 3 untuk mengadakan sebuah kegiatan PAMERAN MEDIA PENDIDIKAN 2013 dengan tema "Pembelajaran SD Melalui Media Unit Padi". Mahasiswa peserta pameran ini nampak antusias memamerkan  media pembelajaran dengan  mata pelajaran yang berbeda. Setiap stan didekorasi dan memiliki ciri khas masing-masing. Disinilah kreatifitas mahasiswa calon pendidik dipacu, untuk menjadi pendidik profesional hendaknya mampu mendesain media pembelajaran yang inovatif juga efektif. Bukan hanya berkutat dengan teori, mahasiwa UPI Kampus Tasikmalaya yang langsung di bimbing oleh Dosen Media Pembelajaran UPI Tasikmalaya Drs. Aan Kusdiana M.Pd dan Asisten Dosen Taopik Rahman S. Pd. praktik langsung menciptakan inovasi media dengan memanfaatkan ranah media visual, audio maupun audio visual. Kegiatan ini bertujuan bagaimana kelak sebagai pendidik mampu membuat ataupun menggunakan media pembelajaran agar asas kongkrit dari esensi pembelajaran didapatkan dan  tujuan pembelajaran bisa dicapai. Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UPI Tasikmalaya, selain itu juga ada guru beserta siswa  sekolah dasar antusias menghadiri undangan dari pihak panitia. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari yakni tanggal 25-26 Januari 2013, pada tanggal 25 Januari dilaksanakan pembukaan pada pukul 13.00 yang dibuka secara resmi oleh. Dindin Abdul Muiz Lidinillah Dosen Pembimbing kemahasiswaan yang mewakili direktur UPI Tasikmalaya. Acra puncak dilaksanakan hari ini dengan beberapa geme seru dari masing-masing stand. 
Diharapkan setelah kegiatan ini bisa memberikan penglaman khusus bagi para pengunjung dan menyadari akan pentingnya menggunakan media pembelajaran yang inovatif .

"Tujuannya acara ini `mewujudkan visi misi UPI Tasikmalaya, panitia pelaksana ada 39 orang. Saya harap anak bisa lebih semangat lagi untuk belajar menggunakan berbagai macam media agar pembelajaran jenuh dan membuka wawasan siswa untuk lebih kreatif" ujar Ihsan Nugraha selaku ketua pelaksana.

persiapan kegiatan ini selama 3 bulan dari mulai persiapan hingga pelaksanaannya.


Semoga dunia pendidikan di negeri ini semakin hari menunjukan progres yang signifikan dan mampu mencetak generasi-generasi muda yang kompeten dalam berbagai bidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar