Selasa, 22 Januari 2013


 
Salam semangat
Bergegaslah kawan,kita akan menyambut tantangan dari  dosen kita. Melahirkan sebuah inovasi baru untuk dunia pendidikan. Jika mereka di luar sana masih sibuk membicarakan Kurikulum 2013 itu seperti apa yaa??
Kita harus menyiapkan diri  untuk berkawan dengan rekan kita baik itu kurikulum 2013 maupun KTSP. Kita membutuhkan kurikulum yang terbaik, dan kita juga lebih memerlukan kualitas guru yang kompeten. Setuju??
Nah maka dari itu kita harus tahu  Media Pembelajaran yang efektif agar esensi dari pembelajaran itu sendiri didapatkan.
Biarlah kita hidup di bumi yang sudah menua tapi kawan kita tetap memiliki semangat  masa muda yang luar biasa.
 (soundtrack: Kita selamanya by bondan prakoso fead 2 balack)

Media Pembelajaran SBK
Mini Box motif anyaman
Sebuah media pembelajaran visual yang di desain sedemikian rupa agar siswa dapat mengapresiasi seni rupa murni (anyaman). Dengan cara mengamati siswa akan mampu menarik hipotesis awal mengenai cara membuat anyaman terrsebut. Biarkan anak menggunakan skematanya untuk membuat anyaman tersbut. Guru harus mampu mengkondisikan siswa dalam beberapa kelompok kecil, hal tersebut bertujuan agar siswa  mampu mengkoordinasikan mini teamwork  untuk memecahkan satu permasalahn. Setelah batas waktu yang ditentukan habis, guru mengecek pekerjaan siswa. Kemudian bersama-sama menemukan rumusan yang efektif untuk membuat anyaman tersebut.
Setelah itu guru dan murid bersama-sama membuat motif  anyaman yang lainnya.
Untuk mengembangkan imajinasisiswa lebih lanjut, maka siswa di beri tugas untuk membuat anyaman dengan motif bebas.
 

_semoga bermanfaat_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar