Senin, 06 Mei 2013


SEMARAK HARDIKNAS 2013
UPI KAMPUS TASIKMALAYA
Tasikmalaya, Kamis 2 Mei 2013 UPI Kampus Tasikmalaya yang dipromotori oleh BEM REMA UPI Tasikmalaya melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) yang jatuh tepat pada hari ini. Upacara yang dimulai pukul 07.15 s.d. 08.30 WIB diikuti oleh Mahasiswa dan dosen UPI Tasikmalaya berlangsung dengan khidmat. Pembina dalam upacara kali ini ialah Direktur UPI Kampus Tasikmalaya yang pada kesempatan kali ini diwakilkan kepada Drs. Yusuf Suryana, M.Pd. (Sekretaris Umum UPI Kampus Tasikmalaya) dan  petugas upacaranya yaitu Tim Inti Petugas Upacara UPI Tasikmalaya yang terpilih melalui seleksi. Tim  Inti ini memang dipersiapkan untuk menjadi petugas upacara peringatan hari besar nasional.
Mengingat basic UPI Kampus Tasikmalaya adalah sebagai kampus pendidikan, momen ini dijadikan pula sebagai waktu yang tepat untuk merefleksi diri dan pembangkit semangat untuk para calon guru yang kelak akan menjadi creator generasi penerus bangsa.
Dalam kesempatan upacara hari ini Pembina Upacara membacakan amanat dari Menteri Pendidikan Indonesia yakni Mohammad Nuh yang menganalogikan kondisi pendidikan saat ini bagaikan kondisi tubuh yang harus memiliki imunitas yang kuat.
”Ibarat tubuh, agar tahan terhadap penyakit, haruslah daya imunitasnya ditingkatkan, satu dari upayanya adalah melalui vaksinasi. Dampak perspektif sosial kemasyarakatan ada tida penyakit sosial yang sangat besar dampak negatifnya yaitu: kemiskinan, ketidahtahuan, keterbelakangan beradaban. Cara menaikan daya tahan (imunitas) sosaial agar terhindar ketiga macam penyakin tersebut maka jawabannya adalah pendidikan.”
Disampaikan juga informasi mengenai kurikulum 2013 bahwa mulai tahun pelajaran 2013/2014 akan diterapkan kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah secara bertahap dan terbatas. Bertahap dalam arti tidak semua kelas dan terbatas hanya untuk beberapa sekolah yang sudah siap saja. Akhir dari pesan beliau  mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan meminta maaf atas nama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai persoalan penyelenggaraan ujian nasional tingkat SMA se-derajat tahun pelajaran 2012/2013.
Harapan tertinggi setelah peringatan hari besar pendidikan nasional ini bangsa kita semangat kembali menata dan membangun pendidikan yang sempat tergoyahkan oleh kasus-kasus pemberitaan di media masa yang mencoreng dunia pendidikan.       Dengan semangat para pemuda disertai dengan bimbingan dari para pendahulunya juga tekad untuk terus meraih cita-cita tertinggi mencerdaskan kehidupan bangsa, sudah saatnya kita bergerak untuk memajukan pendidikan bangsa ini.
­_ Selamat Hari Pendidikan Nasional_
Vira Pratiwi_staff. menteri Penelaran Ilmiah BEM REMA UPI Tasikmalaya




http://berita.upi.edu/2013/05/02/upacara-hardiknas-2013-upi-kampus-tasikmalaya-berlangsung-khidmat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar